Riau Raya

Temui Gubri, Sekdaprov 'Rutin' Berkantor di Rutan KPK

JAKARTA- Hari ini, Senin (23/9/13) Sekdaprov Riau Zaini Ismail dan sejumlah pejabat Pemprov Riau mendatangi Rutan KPK dengan membawa setupuk map berisi dokumen yang harus di tanda tangan Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Bukan hanya Sekda saja yang membawa map berisi dokumen, tapi pejabat pemprov yang lain juga.

Di antara pejabat Pemprov Riau yang hadir di Rutan KPK, Kuningan, Jakarta adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Surya Maulana, Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau Jonli, Kepala Dinas Pertambangan dan Enegri (Distamben) Said Mukri dan pejabat lainnya.

Selain itu juga, sejumlah keluarga dan kerabat terus bertadangan untuk bertemu dengan Gubernur Riau untuk sekedar salaman dan bersilaturahmi di Rutan KPK, seperti mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru Erizal Muluk.

Sejak Gubri ditahan akhir Mei kemarin, sejak saat itu pula setiap jadwal kunjungan pejabat, Senin dan Kamis pejabat, kelaurga dan kerabat terus mendatangi Rutan KPK untuk urusan pemerintahan dan keluarga.

Memang sampai saat ini M Rusli Zainal masih menjalani penyidikan oleh KPK hingga awal Oktober mendatang untuk melengkapi berkas perkara hingga lengkap (P21).

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi menyebutkan kalau awal Oktober berkas perkara Gubri akan lengkap untuk selanjutnya di limpahkan ke penuntutan, yakni Jaksa KPK. Dilansir riauterkini.com.(rep2)